Jamban Sehat untuk kesehatan lingkungan

Jamban Sehat untuk kesehatan lingkungan

Setelah di launching pada tanggal 27 Desember 2019 atas kontribusi KPI berupa jamban sehat bagi 15 KK dengan menggunakan teknologi bio septic yang ramah lingkungan bagi 15 KK di kawasan pesisir RT 01 – Desa Selambai, Lhoktuan. Januari 2020 pekerjaan tersebut telah selesai 100% dan kini dapat dinikmati oleh warga. Ketua RT 01 dan warga penerima manfaat sangat bersyukur atas bantuan jamban sehat ini sehingga warga lebih sehat dan bersih terutama menyongsong Bontang bebas BABS tahun 2020. Berikut testimoni warga RT 01.

Ibu Erni, warga RT 01 yang menerima manfaat jamban sehat, sangat bersyukur dan senang kini bisa memiliki jamban sehat dirumahnya. Sekarang sudah tidak lagi Buang Air Besar (BAB) di sembarangan tempat. Dengan jamban sehat ini lingkungan dan keluarga saya juga akan semakin sehat.

Ketua RT 01, Jusman dan warganya Tahir. Sebagai masyarakat keduanya berharap semua perusahaan dapat berkontribusi memberikan jamban sehat bagi masyarakat selambai khususnya bagi RT 01. “Semoga ini bisa ditingkatkan karena warga kami 150 KK belum bisa menikmati seluruhnya jamban ini, jadi kami ingin ini bisa berlanjut dan maksimal,” pintanya.