Uji Emisi Tahun 2023 - Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Uji Emisi Tahun 2023 - Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, PT. KPI menjalin kolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bontang untuk melakukan uji emisi kendaraan Roda 4 secara gratis kepada masyarakat Bontang. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup, terutama dalam hal pengendalian emisi kendaraan bermotor yang menjadi salah satu sumber polusi udara di kota Bontang.

  1. KPI menurunkan tenaga ahli yang merupakan karyawan perusahaan untuk melakukan pengujian emisi dengan menggunakan Gas Analyzer dalam mengukur gas buang sisa pembakaran dari mesin mobil berupa CO (Karbon Monoksida) dan CxHy (Hidrokarbon). Pada hari pertama berlokasi di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Bontang, PT. KPI telah melakukan pengujian emisi sebanyak 27 kendaraan, dan pada hari kedua pengujian kembali dilakukan di pendopo Walikota Bontang sebanyak 26 kendaraan. Dari hasil pengujian masih ditemukan beberapa kendaraan yang tidak lolos uji emisi dan direkomendasikan untuk melakukan perbaikan kendaraan agar memenuhi standar emisi yang telah ditetapkan.
  2. KPI berkomitmen terus untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup dan berharap bahwa kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup untuk masa depan yang lebih baik.